Sejarah!!! Baru Beberapa Bulan Terbentuk, Laskar Lampung Metro Resmi Lantik 5 PAC Se-Kota Metro

  • Bagikan

Metro, Tinta Merah,-

Catatan Sejarah, Meski baru seumur Jagung dan baru beberapa Bulan di Kota Metro, Laskar Lampung DPC Metro resmi Kukuhkan dan lantik kepengurusan Anak Cabang (PAC) di 5 Kecamatan Sekota Metro. Kamis, 28/09/2023

Ketua Laskar Lampung Indonesia (LLI) DPC Kota Metro Ir. Ahmad Ridwan S.E resmi melantik Lima (5) PAC LLI kota Metro.

Adapun kegiatan pelantikan kelima PAC Kota Metro ini berlangsung di kantor sekretariat Laskar Lampung Kota Metro di jalan kencana indah no 9 kelurahan Margorejo kecamatan metro selatan kota metro pada hari Rabu (27/08) malam pukul 19.30 WIB yang dihadiri oleh seluruh pengurus DPC LLI kota Metro.

Dalam sambutannya ketua DPC LLI yang biasa disapa Iwan Munir menjabarkan kepada seluruh pengurus PAC yang dilantik tentang tangung jawab dan Marwah Laskar Lampung.

Tujuan didirikannya Laskar Lampung Indonesia adalah menjaga dan mempertahankan Negara kesatuan Republik Indonesia berdasarkan keberagaman, kebersamaan, keadilan, keseimbangan serta mewujudkan masyarakat adat Lampung yang berdaulat secara politik, mandiri secara ekonomi dan bermartabat secara budaya. Ujar Iwan Munir

Ketua Laskar Lampung Indonesia DPC Metro inipun menitipkan pesan kepada pengurus PAC dalam menjalankan Tupoksinya.

Setelah resmi dilantik untuk pengurus PAC maka kedepannya pengurus PAC membentuk Pengurus Ranting diseluruh kecamatan terdiri dari kelurahan kelurahan, yang nantinya mereka menjadi Keluarga besar Laskar Lampung, organisasi kita bersifat independen sesuai mandat dari Ketum.

Keberadaan Ormas Laskar Lampung Indonesia di kota metro, harus membawa manfaat bagi masyarakat luas jangan justru jadi batu sandungan bagi pemerintah. Tegas Iwan

Selain itu ketua LLI DPC Metro ini juga memberikan pengarahan, pembekalan dan penjabaran AD/ART LLI dan pokok-pokok pemikiran Organisasi kepada KSB PAC LLI yang baru dilantik disela-sela pengarahan.

Iwan Munir juga mengajak seluruh pengurus yang hadir untuk bisa ikut serta dalam kegiatan pembangunan di seluruh kota metro sebagai sosial kontrol agar pembangunan tersebut tepat guna dan tepat sasaran.

” Jika kita menemukan pekerjaan yang didanai oleh negara melalui APBN baik dari pusat ataupun daerah yang dikerjakan asal asalan oleh rekanan/kontraktor maka kita berhak ikut campur dalam pengawasan dan pelaporan ke APH, begitu juga dengan kebijakan-kebijakan yang kurang berpihak kepada masyarakat umum” pungkasnya.

Setelah acara pelantikan 5 PAC, dilanjutkan dengan sesi ramah tamah sesama anggota serta pengurus DPC LLI kota Metro.

Sumber: Laskar Lampung Metro

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *