banner

Salah Satu Hotel Mewah di Pangkalpinang, Diduga Bangun Fasilitas di atas Jalan Pribadi Warga

  • Bagikan

Pangkalpinang, Tinta Merah,-

Carut marut Penataan Kota, dan penegasan Batas Tanah di Kota Pangkalpinang, kembali menorehkan tantangan,  catatan dan Tinta merah, setelah diduga adanya kabar bahwa salah satu Hotel Mewah (GS) membangun fasilitas hotel diatas jalan pribadi warga masyarakat yang berbatasan langsung dengan tanah milik hotel ini. Sabtu, 02/12/2023

Hal ini disampaikan langsung oleh warga masayarakat si pemilik jalan (BN) kepada team media.

Awalnya dulu tanah dari ujung (Gang) yang sekarang dibangun Hotel G*** S***** merupakan lahan milik keluarga kami.

Saat itu kami jual lahan itu, sudah kami sampaikan bahwa kami menjual lahan tetapi tidak termasuk jalan/gang yang berada di samping Hotel saat itu. Krna jalan itu merupakan jalan milik keluarga.

Ukuran jalan itu sekitar 4X30 Meter, namun kini gang itu sudah ditutup dan dibangun fasilitas hotel untuk tempat Genset kalo dak salah bang (Red media)

Padahal di surat tanah itu jelas lokasi itu gang milik keluarga kami dan tidak termasuk milik hotel. Ujar BN

Berdasarkan informasi ini, team media pun melakukan penelusuran dan memastikan informasi ini.

Dilokasi terlihat posisi jalan atau Gang sudah tidak ada lagi, sekarang terbangun bngunan sejenis Gudang tepatnya disisi kanan Hotel GS.

Dari salah satu keterangan warga masyarakat, mereka kompak membenarkan bahwa dulu itu merupakan gang milik keluarga BN

Dulu itu gang bang, dulu ada Pagar besinya. Itu gang milik keluarga Pak Beny. ujar AS

Setali tiga uang, hal ini pun dibenarkan oleh ZF, salah satu warga masyarakat lainnya yang merupakan pemilik pangunan yang tidak jauh dari lokasi gang yang beralihfungsi menjadi fasilitas Hotel.

Itu dulu Gang punya Keluarga Pak Beny, dibelakang dulu banyak lahan milik mereka, mungkin gang itu dibuat untuk akses kedalam. Ujar ZF

Diketahui, Hotel GS ini berada di jalan Soekarno-Hatta kelurahan Bukit Intan Kecamatan Bukit Intan merupakan salah satu hotel mewah dan menjadi salah satu tempat yang direkomendasi karena mewah serta akses yang mudah di Kota Pangkalpinang.

Demi keberimbangan berita, team media pun melakukan konfirmasi kepada Pemilik Hotel GS terkait adanya pembangunan fasilitas Hotel diluar tanah yang dimiliki serta dibangun diatas jalan Pribadi warga, namun sayang sampai berita tayang belum ada konfirmasi dan tanggapan resmi yang diterima redaksi.

(Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *