banner

Pekerjaan Normalisasi Sungai Dipertanyakan Masyarakat!!! Lho, Kabid SDA Malah Pasang Aksi Bungkam

  • Bagikan

Bangka Tengah, Tinta Merah,-

Proyek Pekerjaan normalisasi atau Pengerukan aliran sungai di Jl. Merdeka, Kelurahan Padang Mulya, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah di Dipertayakan dan menjadi Atensi Publik di masyarakat. Jumat, 29/03/2024

Hal ini setelah dikabarkan adanya pekerjaan nornalisasi dan pengerukan sungai tanpa papan proyek atau tanpa papan informasi, seperti disampaikan oleh Wahyu, salah satu warga masyarakat.

Ada pekerjaan normalisasi sungai bang (Red Media) cuma kurang paham siapa pelaksana dan besaran anggarannya. ujarnya

Pekerjaan ini semakin mengundang tanya dimasyarakat, seolah ada yang disembunyikan, karena pekerjaan ini diduga sengaja menyembunyikan informasi terhadap masyarakat, sebab papan nama proyek sangat penting sebagai sarana mengetahui jenis kegiatan, besarnya anggaran, dan asal usul anggaran (APBD/APBN), nama kontraktor, tenggat waktu pelaksanaan kegiatan, dan perawatan.

Selain itu pemasangan papan nama informasi proyek adalah implementasi azas transparansi, sehingga masyarakat dapat ikut serta dalam proses pengawasan.

Atas Hal ini, kontraktor maupun instansi terkait disinyalir telah mengabaikan amanah Undang Undang tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012 yang mengatur setiap bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek.

Penelusuran Team Redaksi

Usut punya usut, kabarnya proyek penuh misteri (siluman) pekerjaan pengerukan aliran sungai tersebut dikerjakan secara swakelola bidang Sumber Daya Air (SDA) dibawah naungan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

Yurmasyah selaku Sekretaris Cipta Karya saat dikonfirmasi dikantornya enggan memberikan keterangan, malah mengarahkan wartawan agar menghubungi Kepala Bidang (Kabid) SDA Irwandi, S.STP, M.AP. untuk mendapatkan keterangan terkait perihal tersebut.

Demikian halnya dengan Kabid SDA Irwandi, S.STP, M.AP. selaku Kepala bidang (Kabid) SDA saat di hubungi  terkait pekerjaan ini juga lebih memilih memasang aksi bungkam

(Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *